Pilih Laman

Magetan-CBS.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberikan kemudahan kepada wajib pajak kendaraan bermotor melalui program pemutihan. Layanan itu akan dibuka mulai 23 Oktober 2017 hingga 28 Desember 2017.
Pemutihan berlaku untuk denda pajak serta memberikan kebebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).” Ini adalah kebijakan Bapak Gubernur yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur nomor 67 Tahun 2017,” Kata Hartanto Setyo Bowo Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah

Provinsi Jawa Timur melaui Yohanes Pujianto Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Magetan, Senin (30/10).
Pergub Jawa Timur nomor 67 berisi pembebasan pokok dan sanksi administratif kenaikan bunga BBNKB atas penyerahan kendaraan bekas kedua dan seterusnya, pembebasan sanksi administratif pada bunga atau denda pajak kendaraan bermotor serta intensif pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan angkutan umum, angkutan barang plat nomor kuning sebesar 30% dari pokok pajak kendaraan bermotor.

Di Kabupaten Magetan, program pemutihan mendapat apresiasi wajib pajak. Sejak dibuka Senin (23/10) lalu, 500 wajib pajak telah memanfaatkan program Gubernur Jawa Timur tersebut.

Dijelaskan Yohanes, pemberian keringanan, pembebasan dan insentif pajak ini, dalam rangka melaksanakan strategi kebijakan stimulus fiskal untuk membantu meningkatkan kemandirian dan daya saing masyarakat serta menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.” Tujuan kami diantaranya menjamin kepastian hak kepemilikan kendaraan bermotor, akurasi database pemilik kendaraan, meningkatkan tertib administrasi pengelolaan pajak daerah, meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan mendorong masyarakat untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak,” jelasnya.

Wajib pajak yang  hendak mendapatkan layanan pemutihan tidak hanya dilayani di Kantor Bersama Samsat Magetan, namun disejumlah layanan pajak di Kabupaten Magetan.” Wajib pajak dapat membayar dimana saja, termasuk di layanan unggulan Samsat seperti samsat corner, samsat keliling dan lainnya,” pungkas Yohanes Pujianto.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Tulisan Larangan Parkir Di Jalan Pemerintah, Disoal Dishub.
Seleksi Panwascam Pilkada, Ketua Panwaskab : Laporkan Jika Ada Bukti Permainan!