Pilih Laman

Magetan-

Bupati Magetan Suprawoto berharap, obyek wisata Telaga sarangan menjadi jujugan study tour siswa SD dan SMP, dari pada mengnjungi obyek wisata Kabupaten/ Kota lain.

Alasanya, siswa sekolah dasar dan menengah lebih mencintai destinasi wisata yang ada di wilayahnya. ” Mereka agar lebih mengenal, mencintai obyek wisata di dekat rumahnya,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, diacara Sambang Desa didesa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Jumat pekan lalu, (7/12).

Gayung bersambut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, mendukung  harapan Bupati Magetan, telaga sarangan menjadi lokasi study tour siswa SD dan SMP di Kabupaten Magetan.” Kami siap mendukung gagasan dan harapan bapak Bupati,” ujar Joko Santoso, Jumat (14/12).

Secepatnya Joko Santoso akan menyampaikan ide Bupati Magetan kepada Kepala sekolah mulai SD dan SMP se- Kabupaten Magetan. ” Dalam forum resmi akan kami sampaikan secara langsung,” ujar Kepala Dikpora Kabupaten Magetan.  

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mengaku bangga dengan program Bupati Magetan, Suprawoto, menjadikan Telaga Sarangan menjadi lokasi study tour pelajar SD dan SMP. ” Program bapak Bupati merupakan wahana menumbuhkan rasa bangga pelajar dengan destinasi wisata Telaga Sarangan,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Data Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) , jumlah lembaga Pendidikan tingkat SD di Kabupaten Magetan sebanyak 495 Sekolah Negeri/ Swasta, sedangkan jumlah SMP sebanyak 56 sekolah Negeri/ Swata.

Norik CBS

5.000 Warga Terancam Diblokir Dinas Dukcapil.
Dewan Dukung Bupati Ciptakan Magetan SMART.