Pilih Laman

Magetan,CBS
Dua calon legislator dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2014, Suryadi dan Catur Setyo Harsono, akhirnya duduk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan periode 2014-2019.

Catur dan Suryadi mulus masuk gedung wakil rakyat, setelah mantan kompetitornya mundur dari anggota Dewan dan macung Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023.

Suryadi menempati posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Joko Suyono, sedangkan Catur Setyo Harsono menggantikan kursi Ketua DPC PKB Magetan, Nur Wachid. Diketahui kedua Ketua DPC tersebut nyalon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Magetan 27 Juni mendatang.

Suryadi kini menjadi wakil rakyat di Daerah pilihan (Dapil) III (tiga) meliputi, Kecamatan Karas, Kecamatan Karangrejo, Kecamatan Barat dan Kecamatan Kartoharjo. Sedangkan Catur Setyo Harsono wakil Dapil V (lima) meliputi Kecamatan Magetan, Kecamatan Ngariboyo dan Parang.

Suryadi mengaku tidak menyangka akan kembali menjadi anggota dewan periode 2014-2019. ” Kemarin saya kira sudah tamat, namun kini mendapatkan amanah kembali dari Allah SWT,” ungkap mantan Dewan periode 2009-2014 tersebut, Selasa (8/5).

Senada dengan Suryadi, Politisi PKB, Catur Setyo Harsono, berjanji akan menjadi wakil untuk rakyat didapil V ( lima) yang telah mengantarnya menjadi Anggota Dewan. ” Saya akan berjuang untuk Dapil V yang telah mengantar saya menjadi anggota Dewan,” tegas Catur Setyo Harsono.

Terpisah, Ketua DPRD Magetan, Karmini, mengatakan, kedua wakil rakyat tersebut sementara akan menempati anggota Komisi yang kosong sebelum ditentukan posisi mereka tergabung kedalam alat kelengkapan dewan. ” Sementara akan mengisi Komisi yang kosong, sebelum penentuan devenitif posisi keduanya,” pungkas Ketua Dewan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Ramadan, Bupati Sumantri : Karaoke Tutup Total.
Mendikbud Dikabarkan Akan Ke Magetan, Ini Acaranya!