Pilih Laman


Getty Images

Montmelo – Di lima musim terakhir, Casey Stoner akrab dengan podium MotoGP Catalunya. Tekad serupa kini diusung si rider Honda yang mengaku memang sudah jatuh cinta dengan Sirkuit Catalunya.

Sejak turun di kelas MotoGP pada tahun 2006 lalu, hanya satu kali Stoner absen dari podium di Catalunya. Itu terjadi pada musim debutnya, di mana ia sama sekali gagal finis. Selebihnya, Stoner selalu menyudahi balapan di posisi tiga terdepan, termasuk kemenangan pada tahun 2007 dan juga musim lalu.

“Catalunya adalah salah satu balapan kesukaanku dan itu adalah salah satu sirkuitgrand prix pertama yang pernah aku uji,” aku Stoner di Crash.

“Sejak saat itu aku sudah jatuh cinta kepada lintasannya, tikungan besar mengalir yang membutuhkan banyak kontrol di bagian tengah guna berusaha mendapatkan daya cengkeram di bagian akhir (tikungan itu),” lanjutnya.

Stoner tak ayal berharap rasa cintanya kepada Catalunya kali ini juga akan berbuah positif dalam usahanya mengejar pemuncak klasemen sementara Jorge Lorenzo–Stoner ada di posisi dua dengan selisih delapan angka.

“Kami tahu Honda tampil dengan baik di sana dan kami menjalani balapan yang bagus tahun lalu, aku hanya berharap balapan akan berjalan dalam kondisi kering, itu akan menyenangkan!” seru Stoner.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( krs / ddn )
Redaksi: redaksi

City Car Murah dari Eropa
Inden Menumpuk, Esemka Diproduksi Begitu Lulus Uji Emisi