Pilih Laman

 

Magetan-
Ikon Kabupaten Wisata yang digalakan Bupati Magetan, Suprawoto, direaksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Magetan.
Para Satuan kerja (Satker) berlomba – lomba meningkatkan eksistensi untuk mempercepat proyek Kabupaten Wisata, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan.
Yang kini viral dijagad Media Sosial (Medsos), jalan dengan desain kantilever diwilayah lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan.
Berada diatas jurang, jalan menuju obyek wisata Telaga Sarangan tersebut kini menjadi spot swaphoto atau Photo Selfie para wisatawan yang akan ke Telaga Sarangan. Dengan panjang 35 meter, lokasi ini juga kerap dijadikan rest area wisatawan.
Dinas PUPR Kabupaten Magetan merogoh kocek APBD Magetan Tahun 2018 sebesar Rp 1,9 Miliar untuk membuat jalan dengan desain kantilever tersebut. ” Selain untuk rest area, lokasi ini juga berfungsi sebagai pengurai kemancetan menuju pintu masuk Telaga Sarangan,” kata Hergunadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan melalui Muhtar Wachid, Kabid Bina Marga dan Jembatan, Kamis (28/2).
Sebagai Informasi, pertigaan jalan Singolangu menjadi titik kemancetan kendaraan menuju pintu Tiket Telaga Sarangan. Dilokasi ini, kendaraan yang keluar – masuk dari dan akan menuju obyek wisata telaga sarangan bertemu, akibatnya, petugas mengurai kemancetan dengan sistem buka tutup.
Kini setelah dibangun Kantilever, titik kemancetan dilokasi tersebut teratasi, Kendaraan yang akan menuju obyek wisata telaga sarangan dapat menepi, ketika berpapasan dengan kendaraan yang keluar dari pintu masuk Telaga Sarangan.

Norik

Ditangani Sejak 2016, Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi PanwasKab?
Mahfud Arifin Temui Gus Ubed.