Pilih Laman

Magetan,CBS
Dunia pendidikan di Kabupaten Magetan khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terus berkembang.
Salah satunya SMP Negeri 1 Magetan. Sejak awal tahun lalu, salah satu sekolah favorit di Kabupaten Magetan ini telah menerapkan Full Day School kepada 956 siswanya.

” Kita mulai terapkan Full Day School sejak Januari 2018, tepatnya pada semester dua, ” kata Setyo Budi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Magetan, Selasa ( 20/2).

Dikatakan Setyo Budi, siswa mulai masuk pukul 06.45 Wib dan pulang pukul 15.45 Wib. ” Sebelum masuk kegiatan belajar mengajar, siswa diwajibkan membaca ayat suci Al quran bagi yang beragama Islam, untuk non muslim kita sediakan sarana ibadah sesuai dengan kepercayaanya, ” jelas Kasek SMPN 1 Magetan.

Meski menerapkan jam belajar lebih panjang dari SMP Negeri lainya, Setyo Budi mengaku telah mendapatkan restu dari orangtua wali murid. ” Alhamdulillah, orangtua wali murid semua mendukung program sekolah Full Day School, ” ungkapnya.

Setyo Budi menargetkan, siswanya tidak lagi membawa tugas sekolah ke rumah pada akhir pekan. Karena waktu belajar yang panjang disekolah. ” Ketika anak pulang kerumah, sudah tidak ada lagi tugas PR, selain itu akhir pekan siswa bisa sepenuhnya dengan keluarga,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, berharap, pelaksanaan Full Day School dapat menular ke SMP Negeri lainya di Kabupaten Magetan. ” Kita ambil nilai positifnya, anak akan mendapatkan asupan tambahan ilmu selama disekolah,” ujar Kepala Dikpora Magetan.
Joko titip, sekolah yang bakal menerapkan Full Day School menambah durasi pendidikan tambahan berupa ilmu agama dan budi pekerti.” Ilmu agama harus lebih ditingkatkan, agar generasi Magetan kedepan semakin baik,” pungkasnya.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Siran Minta Wisatawan Tolak Tarikan Parkir Ilegal.
Kantongi Surat Bawaslu, PanwasKab Copoti APK Liar.