Pilih Laman

Magetan,CBS

Teguran keras Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Siran, dialamatkan kepada pedagang makanan dan minuman (Mamin) di obyek telaga sarangan yang nekat menempati fasilitas umum (Fasum) untuk berjualan.

Siran mengaku mendapat banyak keluhan dari wisatawan, yang terganggu dengan ulah pedagang yang berjualan di Fasum tersebut.” Kami dapat banyak keluhan, terkait pedagang yang jualan di fasum,”  kata Siran, Rabu (17/1).

Dikatakan Siran, pembangunan fasum di Telaga Sarangan bukan untuk lokasi jualan para pedagang, namun persembahan Pemkab Magetan untuk wisatawan.” Fasilitas tersebut untuk wisatawan, bukan untuk jualan, kami tegur keras terkait kasus ini,” tegasnya.

Siran memastikan akan merekomendasikan temuan ini kepada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan untuk menertibkan ulah para pedagang tersebut.”  Jika sudah sedemikian parah, peran Satpol PP kami harapkan cepat bergerak,” jelasnya.

Sebagai infomasi, dampak penyalahgunaan fasum di obyek Telaga Sarangan membuat petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan banjir keluhan dari wisatawan. Mereka tidak dapat menikmati keindahan telaga sarangan dari sejumlah  spot yang disediakan Pemkab Magetan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

 

Lagi, Pemkab Buka Lowongan 7 Jabatan Kepala Dinas.
Spesialis Curanmor Madiun, Keok Di Magetan.