Pilih Laman

Magetan, CBS

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan,Siran,memastikan,kebakaran yang meratakan kios dan depot makan di obyek wisata Telaga Sarangan, Jumat ( 19/1) lalu, tidak ada kaitanya dengan rencana relokasi Pedagang Kaki Lima ( PKL) oleh Pemkab Magetan.

Siran meminta, peristiwa kebakaran jangan dikaitkan dengan agenda relokasi PKL di Sarangan.” Jangan dikaitkan dengan agenda relokasi PKL, tidak ada hubunganya,” tegas Siran,Kamis (25/1).

Dikatakan Siran,relokasi PKL di area obyek wisata Telaga Sarangan baru tahap wacana. Pasalnya,Pemkab Magetan belum mendapatkan gambaran lokasi untuk memindah lokasi berjualan PKL.” Wacana ada, tapi kita belum ada lahan untuk relokasi,” jelasnya.

Disisi lain, Siran memastikan, lokasi kios serta depot yang terbakar tidak berada di lahan milik Pemkab Magetan.” Kios dan depot yang terbakar tidak berdiri dilahan aset Pemkab, jadi Pemkab tidak akan ikut campur, ” pungkasnya.

Sebagai informasi, sedikitnya lima kios dan tiga depot makan diarea telaga sarangan terbakar,Jumat (19/1). Kobaran api berasal dari dapur salah satu rumah makan, secara cepat api melahap kios dan depot makan sekitarnya, sebab bersamaan dengan badai gunung lawu. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,kerugian ditaksir Rp 200 Juta.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Senin Tutup, Pendaftar Kepala Dinas Hanya 5 Orang.
Bupati Tanggapi Keluhan Warga Banjar Panjang.