Pilih Laman

Magetan,CBS
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan menegaskan, wisatawan yang parkir kendaraan di lahan milik Pemkab Magetan di kawasan wisata Telaga Sarangan gratis.

Jika ada oknum yang mengaku juru parkir dari Disparbud, wisatawan dapat menolak jika dimintai biaya parkir. ” Biaya parkir sudah masuk di tiket masuk, jika ada yang meminta biaya parkir tolak saja, ” kata Siran, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Selasa ( 20/2).

Dikatakan Siran, tarikan biaya parkir dilahan aset Pemkab Magetan adalah praktik pungutan liar (pungli) dari oknum. ” Tidak ada kaitan dengan Pemkab Magetan, itu praktik Pungli oleh oknum,” tegas Siran.

Siran memastikan, pihaknya bakal memasang tanda parkir gratis di lahan parkir milik Pemkab Magetan di obyek wisata Telaga Sarangan. ” Kita akan pasang tanda parkir gratis dilokasi parkir milik Pemkab Magetan, ” ungkapnya.
Sebagai informasi, melalui Peraturan bupati (Perbup) Nomor 55 tahun 2017, tentang perubahan tarif restribusi tempat rekreasi dan olahraga, Harga Tiket Masuk (HTM) obyek wisata Telaga Sarangan ditetapkan Rp 19 ribu untuk dewasa dan Rp 9 Ribu untuk anak-anak. Mulai tanggal penetapan tersebut, wisatawan mendapatkan fasilitas parkir kendaraan serta penggunaan toilet secara gratis.

Bau Busuk Sampah Ganggu KBM SMKN 1 Magetan.
SMPN 1 Magetan Terapkan Full Day School