Pilih Laman

Magetan,cbs
Kualitas layanan serta fasilitas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSDS) dr Sayidiman Kabupaten Magetan, ternyata dilirik oleh Indonesia Achievement Center (IAC), sebuah lembaga management yang mengkhususkan diri pada pemberian penghargaan kepada para pelaku pembangunan diberbagai bidang yang telah memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara baik nasional maupun regional sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas.

Puncaknya, pada malam anugerah rumah sakit terbaik pilihan Indonesia 2018, yang digelar di Brawijaya Room Novotel  Hotel Surabaya, Kamis ( 31/5), RSUD dr Sayidiman dinobatkan sebagai RSUD terpercaya dalam kinerja dan pelayanan terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Penyelenggara, Rere Swastika Tanjung kepada Direktur RSUD dr Sayidiman, dr, Yunus Mahatma.

Kepada Bagaskara FM, dr Yunus Mahatma, berharap, penghargaan ini sebagai pijar semangat seluruh pegawai RSUD dr Sayidiman Kabupaaten Magetan untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. ” Penghargaan ini akan kami jadikan semangat untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi pasien di RSUD dr Sayidiman,” kata Yunus Mahatma, Jumat (1/6).

Sebagai informasi, rumah sakit milik Pemerintah daerah (Pemda) RSDS Magetan dituntut memberikan layanan ganda kepada Pemkab dan masyarakat, meski menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), RSDS yang telah mandiri mendanai rumah tangganya setelah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).
Data yang dihimpun, pendapatan RSDS dalam kurun waktu 4 tahun terakhir terus meroket, jika tahun 2014 sebesar Rp 20 Miliar tahun ini tembus Rp 70 Miliar atau naik 300%.

Jumlah kunjungan pasien RSDS juga terus membaik, tahun 2013 diangka 20 ribu, tahun 2018 jumlah kunjungan tembus 75 ribu pasien. ” Alhamdulilah, gedung layanan medis untuk menampung pasien saat ini 7 unit,  informasi yang kami dapat, RSUD dr Sayidiman terbaik se- Jawa Timur untuk RSUD type C,” pungkas dr Mahatma.

Norik – Bagaskarafm Magetan

ABS, Pejabat Ke16 Pemkab Yang Merangkap Jabatan.
Pemkab Siaga Dampak Kemarau Ekstrem