Pilih Laman

Magetan-
Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan tidak akan diperbaiki Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.
Bahkan, ada kabar Pustu yang kini kondisinya rusak parah tersebut akan berubah fungsi. ” Kemarin kita ajukan anggaran perbaikan kepada Bappeda, namun ditolak karena Pustu tidak akan ditempatkan dilokasi tersebut,” kata Furiana Kartini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Rabu (23/1).
Akibat rencana relokasi itu, Dinas Kesehatan kini pontang – panting mencari lokasi baru untuk proyek Pustu Sarangan. ” Kita masih cari lahan kira – kira luasnya 400 meter persegi untuk Pustu baru,” jelas Furiana Kartini.
Dikatakan Plt Kadinkes, pihaknya kini tengah koordinasi dengan Badan Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magetan untuk melacak aset Pemkab Magetan yang berada diarea wahana wisata Telaga Sarangan.” Kita masih koordinasi dengan BPPKAD terkait aset Pemkab Magetan diarea Kelurahan Sarangan,” jelas Furiana Kartini.
Sebagai informasi, kondisi Pustu Sarangan sangat mengenaskan. Atap sarana kesehatan yang berada di area wisata andalan Pemkab Magetan tersebut sejak berbulan – bulan lalu ambrol.

Norik CBS

HUT Ke 30, Kanesma Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2019 
Masih Sepi, Kios Agrowisata Dikucuri Rp 100 Juta.