Pilih Laman

Magetan-
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan menargetkan tahun ini relokasi 40 pedagang di los kayu Pasar Sayur Magetan yang terdampak proyek jalan tembus Sukowinangun- Pasar Sayur (Sukasayur) rampung.
Disperindag Kabupaten Magetan mengusulkan anggaran sebesar Rp 635 juta untuk menyelesaikan tempat relokasi tersebut.” Kita usulkan Rp 635 juta tahun ini untuk merampungkan lokasi relokasi,” kata Rahmad Edy, Plt Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Kamis (24/1).
Rahmad Edy berharap, puluhan pedagang terdampak proyek jalan tembus Sukasayur akan selesai dipindah akhir tahun 2019. ” Semoga Oktober semua sudah direlokasi ke lokasi baru,” jelasnya.
Sebagai informasi, jalan tembus Sukasayur memiliki panjang 600 meter dengan lebar 22 meter, membentang dari keluragan Sukowinangun hingga pasar sayur Magetan.  Proyek jalan tembus Sukasayur diawali tahun 2015 dengan gelontoran dana Rp 3 miliar untuk pembebasan lahan serta pembuatan poros jalan sebesar Rp 200 juta  dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan.
Tahun 2016 Pemkab kembali mengucurkan dana Rp 4 Miliar untuk pembangunan badan jalan, drainase serta trotoar. Tahun 2017 kucuran dana sebesar 4 miliar diarahkan ke proyek tersebut untuk tahap Pondasi jalan serta pengaspalan jalan.
Tahun ini Pemkab Magetan memilih menghentikan kucuran dana untuk melanjutkan proyek jalan tembus Kelurahan Sukowinangun – Pasar Sayur, karena menunggu relokasi 40 pedagang los kayu pasar sayur yang terdampak. Dari target 600 meter kini baru selesai 400 meter kurang 200 meter.

Norik CBS

Diduga Ikut Pilkades Pakai Ijasah Palsu, Kades Terpilih Dijebloskan Penjara. 
HUT Ke 30, Kanesma Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2019