Pilih Laman

Magetan,CBS
Sebagai informasi, pada Jumat ( 19/1) hingga Sabtu ( 20/1) kemarin, seluruh pejabat dilingkup Pemkab Magetan, kecuali Camat, mulai dari Bupati, Sekda,Asisten,Kepala Dinas hingga Kepala Bagian (Kabag) berada di Yogjakarta.

Selama dua hari di kota wisata tersebut, mereka membahas planing penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magetan untuk lima tahun mendatang.

Kini, kegiatan puluhan pejabat Pemkab Magetan ke Yogjakarta tersebut, dipertanyakan hasilnya oleh warga Kabupaten Magetan. ” Sudah saatnya para pejabat Magetan terbuka kepada rakyatnya terkait kegiatan yang diadakan, terutama program untuk rakyat. Apalagi kegiatannya hingga ke luar kota seperti kemarin,” kata Tri Kurniawan (27), warga Jalan DI Panjaitan, Senin (22/1).

Menurut Tri Kurniawan, rakyat berhak mendapatkan infomasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pejabat di Kabupaten Magetan, sebab anggaran yang digunakan oleh pejabat disedot dari APBD Magetan bukan dari kantong pribadi.” Sah saja kalau rakyat berhak tahu, apalagi anggaranya dari APBD, bukan dari kantong pribadi para pejabat”, ungkap Mahasiswa salah satu PTS di Madiun tersebut.

Terpisah, Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Litbang Kabupaten Magetan,Nurlaila, mengaku belum dapat menyebutkan anggaran yang terpakai untuk kegiatan di Yogjakarta kemarin. ” Anggaran piye?, Anggaran harus dihitung, saya bukan PPTK, jadi harus hitung dulu, saya setiap hari sibuk,” ujar Nurlaila.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Ketua Dewan Minta Bupati Reaksi Jembatan Banjar Panjang.
Badai, Warga Ingatkan Bahaya Mendaki Ke Lawu.