Pilih Laman

Magetan, CBS

Perkembangan penanganan dugaan penyelewengan anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ditubuh Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Magetan tahun 2013 oleh Sat Reskrim Polres Magetan hingga kini masih belum jelas.

Padahal, perkara dugaan penyimpangan dana operasional Panwaskab Magetan bersumber dari APBN dan APBD itu, mulai ditangani Unit Tipikor Satreskrim Polres Magetan sejak Januari 2016. Penyidik juga telah memeriksa secara marathon Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam) yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Magetan.

Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Sukatni, mengaku masih mendalami kasus dugaan penyimpangan dana operasional di Panwaskab Magetan tersebut.” Untuk perkara di Panwaskab, masih kami kembangkan penyelidikanya,” kata Kasat Reskrim, Senin (11/12).

Disinggung terkait calon tersangka dalam kasus tersebut, Kasat Reskrim mengaku masih kumpulkan alat bukti untuk menjerat calon tersangka.” Kita kumpulkan alat  bukti yang kuat, selain itu kita lihat ada tidaknya unsur pidananya,” jelas AKP Sukatni kepada wartawan.

Lebih jauh, AKP Sukatni belum dapat memastikan adanya kerugian negara dalam kasus Panwaskab Magetan.”  Kerugian negara terus didalami, ” pungkas Kasat Reskrim Polres Magetan.

Anton Suroso- -Bagaskarafm Magetan

 

Bawaslu Jatim Minta Panwascam Tidak Selfi Dengan Cabup.
Magetan Perangi HIV/AIDS