Pilih Laman

Magetan, CBS
Sekretaris daerah (Sekda) Magetan, Bambang Trianto, menuturkan bahwa saat ini proses pengawasan terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada 2018 semakin diperketat.

Menurut Bambang Trianto, proses pemberian sanksi terhadap ASN Pemkab Magetan yang terbukti tidak netral dipersingkat. ASN  akan langsung diberhentikan sementara, jika  terbukti terlibat Pemilihan Kepala daerah  (Pilkada) Kabupaten Magetan.

Bambang menjelaskan, proses pemberian sanksi pelanggaran netralitas ASN pada Pilkada 2018, diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. ” Untuk ASN, kami sangat tegas memonitor. Oleh karena itu tolong jangan terlibat,” jelasnya.

Selain PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, jeratan sanksi ASN juga dipertegas  Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.  Bawaslu memiliki kewenangan untuk melaporkan adanya dugaan pelanggaran netralitas oleh ASN kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, Kemenpan RB dan Kemendagri. ” Rekomendasi Panwaslu Kabupaten merupakan data kami, jika ada ASN terlibat Pilkada Kabupaten  Magetan,” ungkap Sekda Magetan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Disnaker Siapkan Proyek BLK Rp 2 Miliar.
Jalan Rusak, Kadin PUPR : Posting Photo Kirim Ke Nomor WA Tim URC.