Pilih Laman

Magetan-CBS
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mulai meracik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan.
Wisata alternatif selain Telaga Sarangan mulai digagas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan tersebut.”  Potensi telaga wahyu akan kita eksplorasi, agar menjadi destinasi wisata menarik selain Telaga Sarangan,” kata Bambang Setiawan, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/8).
Dikatakan Bambang, face off Telaga Wahyu diawali dengan pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk wisatawan. ” Tahun ini Pemkab Magetan sediakan toilet standar Kementrian pariwisata untuk wisatawan diarea Telaga wahyu,” jelasnya.
Selain toilet, sejumlah kios makanan – minuman (Mamin) juga mulai digarap oleh Pemkab Magetan. ” Kuliner merupakan pelengkap diarea wisata, kita juga bangun dengan kios – kios  diarea Telaga wahyu,” ungkap Bambang Setiawan.
Terkait anggaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan dikucuri Rp 1,3 miliar dari DAK Tahun 2018, untuk mempercantik wajah telaga wahyu. ” Anggaran dari DAK,” ujar Hadi Suwarno, Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/8).
Kabid Pengelolaan Pariwisata merinci, untuk proyek toilet serta kios di Telaga Wahyu Pemkab Magetan menggelontorkan dana Rp 1,1 Miliar, sedangkan dana Rp 200 Juta untuk pembagunan Pergola ( median tanaman rambat).

Norik – Bagaskarafm Magetan

APBD Triliunan, 12 Kecamatan Masih Kategori Miskin. 
Koperasi Mulai Dilirik Dewan.