Pilih Laman

Magetan CBS. Puluhan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) masuk daftar hapus satuan kerja (Satker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Hal sebagai respon Pemkab atas terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, yang diterangkan dalam pasal 232 ayat (1) undang- undang nomor 23 Tentang Pemerintahan Daerah.

Data Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setdakab Magetan, sejumlah UPTD yang kini berada dibawah naungan delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal masuk daftar hapus diantaranya, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (DIKPORA), Dinas Perhubungan (DISHUB), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUDAYA), Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP),Dinas Kesehatan (DINKES),Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG).

Data UPTD yang ada di Kabupaten Magetan akan disodorkan Pemkab kepada Pemprov Jatim, untuk divaluasi keberadaannya di Pemkab Magetan.Beni Adrian, Kabag Ortala Setdakab, melalui Kasubag Kelembagaan dan Analisis Jababatan (Anjab) Endang mengatakan bahwa Seluruh UPTD di delapan OPD akan dievaluasi, selanjutnya akan ditentukan dihapus atau tidak, bergantung hasil evaluasi Pemprov Jatim.

Pencoretan Puluhan UPTD di targetkan selesai akhir tahun mendatang.

Anton Suroso - Bagaskarafm Magetan

Dampak Proyek Tol, 70 Km Jalan Kabupaten Rusak Parah
Imunisasi Measles Rubela * 14 Hari Rampungkan 33 Ribu Balita