Pilih Laman

Logo KTT APEC di Amerika Serikat November 2011 (VIVAnews)Jakarta, (tvOne).

Pemerintah membuka sayembara pembuatan desain logo Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013, yang akan berlangsung di Indonesia. Forum Kerjasama Ekonomi se-Asia Pasifik itu dihadiri para pemimpin dari 21 anggota – termasuk Amerika Serikat, China, hingga Rusia.

Kementerian Luar Negeri RI, sebagai penyelenggara, mengungkapkan bahwa pemenang utama akan mendapat hadiah uang Rp30 juta dari Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC), dan dua pemenang harapan masing-masing akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Luar Negeri dan hadiah uang sebesar 10 juta rupiah dari ABAC Indonesia.
    
Lomba ini terbuka untuk umum, kecuali pegawai Kementerian Luar negeri RI, mulai 18 April hingga 18 Mei 2012. “Sayembara diharapkan menghasilkan sebuah logo yang merefleksikan keketuaan dan ketuanrumahan Indonesia pada forum APEC di tahun 2013, dinamika perdagangan, investasi dan pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia-Pasifik, serta pencapaian Bogor Goals,” demikian keterangan Kemlu RI, seperti dikutip VIVAnews.
 
Nama para pemenang akan diumumkan melalui situs Kemlu (www.kemlu.go.id) pada bulan Juli 2012. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.
 
Logo yang dibuat harus mengandung tulisan ”APEC Indonesia 2013” dan mencerminkan keragaman 21 Ekonomi anggota APEC, serta dinamika perdagangan, investasi dan pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Pasifik. Selain itu merefleksikan kepentingan nasional Indonesia, termasuk pencapaian Bogor Goals di APEC, namun tidak menggunakan lambang dan atribut negara anggota.

Informasi dan syarat lebih lanjut mengenai kompetisi ini bisa dilihat dengan mengunjungi laman Internet Kementerian Luar Negeri RI, www.kemlu.go.id

Keketuaan dan ketuanrumahan Indonesia di APEC pada tahun 2013 merupakan kali kedua sejak berdirinya forum kerja sama yang beranggotakan 21 Ekonomi tersebut. Pada keketuaan dan ketuanrumahan Indonesia yang pertama tahun 1994, para Pemimpin Ekonomi APEC menyepakati Bogor Goals yang merupakan tujuan dan garis haluan utama kerja sama APEC.

2999

Wah, Sarjana di Indonesia Ternyata Banyak Ingin Jadi PNS
Anak Sapi Persilangan Sapi & Banteng Lahir di Taman Safari Prigen