Pilih Laman
Magetan-CBS
Aksi Samuel Vicho (28), pemuda pemanjat tiang bendera di hari kesaktian pancasila (Haksak) 1 Oktober lalu, diapreasi PemKab Magetan.
Warga Desa/Kecamatan Panekan itu mendapat penghargaan dari PemKab Magetan sekaligus diundang pada malam resepsi hari jadi ke 343 Kabupaten Magetan di Kecamatan Nguntoronadi, Sabtu ( 13/10) malam.
Penghargaan untuk Samuel Vicho langsung diserahkan Bupati Magetan, Suprawoto, dihadapan ribuan warga Kabupaten Magetan yang hadir pada malam resepsi.
Sebagai informasi, Samuel Vicho adalah petugas sound system yang disewa PemKab Magetan ketika menggelar upacara Haksak dilapangan Desa Soco, Kecamatan Bendo, 1 Oktober lalu. Ketika melihat ada bendera jatuh sebelum upacara digelar, spontan Samuel Vicho berlari dan memanjat tiang setinggi 20 meter untuk memperbaiki tali pengait yang bermasalah.
Aksi heroik Samuel Vicho mendapat tepuk tangan dari peserta upacara Haksak. Bahkan, Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, juga memberikan Apreasiasi kepada jiwa patriotik Samuel Vicho pada peringatan hari TNI 5 Oktober lalu.
Norik CBS
Ribuan Pejabat Diwejang Ketua KPK.
Pesta Hari Jadi Magetan, PemKab Hadirkan Anom Suroto.