Pilih Laman

Magetan,CBS

Ironis, pengadaan pelampung untuk wisatawan di Telaga Sarangan ternyata hanya dibiarkan oleh pengelola speed boad. Pelampung bertuliskan Dinas Perhubungan Pemprov Jatim tersebut,  hanya ditumpuk disatu tempat, tidak dipakai oleh wisatawan yang naik speed boad.

Pantuan wartawan, mayoritas wisatawan yang naik speed boad tidak mengenakan pelampung. Kondisi tersebut rawan timbulnya korban jiwa jika terjadi peristiwa perahu terbalik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Siran, berjanji akan melakukan penertiban pengelola perahu yang  tidak memberikan fasilitas pelampung kepada penumpang.” Akan kami tindak lanjuti berita ini,” kata Siran, Senin ( 25/12).

Dijelaskan Siran,pihaknya telah mengeluarkan Standard Operating Procedure (SOP) kepada pengelola perahu agar mewajibkan penumpangnya mengenakan pelampung demi keamanan.” Ada SOP yang kita keluarkan, untuk mengenakan pelampung bagi penumpang speed boad,” ujarnya.

Siran berharap, wisatawan meminta rompi pelampung kepada pengelola speed boad ketika hendak naik, jika tidak disediakan agar pindah perahu.” Pindah saja pada perahu yang ada pelampungnya, karena itu demi keselamatan wisatawan,” pungkasnya.

Norik – Bagaskarafm Magetan

 

Gratiskan Area Parkir, Siran Ancam Pecat Jukir Nakal.
Proyek Talud (Siluman) Ambrol.