Pilih Laman

Magetan,CBS
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan langsung mencopot masker yang dipasang warga Kabupaten Magetan dipatung Pahlawan Nasional, Gubernur Jawa Timur, Ario Soerjo, di perempatan alun-alun Magetan, Selasa ( 10/4).

Petugas menilai, penutupan bagian mulut dan hidung, patung Gubernur Jawa Timur pertama tersebut telah melanggar aturan. ” Kami copot karena melanggar aturan,” kata Khamim Basori, Kasi Operasional dan Pengendalian, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (10/4).
Khamim memastikan, pencopotan masker di patung pahlawan Nasional tersebut telah dilaporkan kepada Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan dan diteruskan kepada Bupati Magetan. ” Kami sudah laporan kepada atasan, atas pencopotan ini,” tegasnya. 

Sebagai informasi, warga Kabupaten Magetan bernama, Rudi Setiawan alias Rudi Gosong, nekat memasang masker dimulut dan hidung patung Ario Soerjo yang merupakan pahlawan nasional yang gugur ditangan Partai Komunis Indonesia (PKI) di hutan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, 10 September 1948. 

Aksi warga tersebut, sebagai protes aroma busuk dari limbah pengelolahan pabrik kulit di Lingkungan Industri Kulit ( LIK) Magetan yang diduga mengalir ke sungai Gandong. 

Suhu Politik Memanas, Provokasi Vandalisme APK Mulai Tampak.
Patung Pahwalan Soerjo Dipasangi Masker.