Pilih Laman

Jakarta – Kemampuan modifikator Indonesia sebenarnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Asal mendapat panggung yang tepat, kemampuan itu bisa diperlihatkan dengan cepat. Di Bangkok, modifikator Indonesia pun bisa dapat penghargaan.

Dalam ajang bernama Motorcycle Idea Challenge 2012 yang digelar di Bangkok, Thailand 2 orang modifikator asal Indonesia berhasil memperlihatkan kemampuannya. Padahal ajang ini diikuti oleh 1.000 modifikator lainnya.

Keberhasilan para modifikator yang berlaga atas bantuan Honda dalam kompetisi yang diikuti 1.000 modifikator merupakan bukti kemampuan modifikator Indonesia di tingkat internasional.

Penghargaan Motorcycle Idea Challenge diraih oleh Ida Bagus Teja setelah ditetapkan sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak.

Penghargaan lainnya adalah The Best Idea Challenge yang diraih oleh Agus Ficdiyanto melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Dayak Style. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional.

“Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini. Hal ini akan memicu kami untuk terus mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) dalam keterangannya.

Konsep modifikasi yang diusung Ida Bagus Teja melalui Honda Scoopy mendapat pujian dari sisi ukiran pahatan di pelek depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat ‘hidup’.

Modifikasi semakin diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali. Sebagai juara ketiga Motorcycle Idea Challenge 2012, dia berhak menerima uang sebesar 10 ribu Baht (Rp 3juta) dan paket tour ke Singapore senilai 30 ribu Baht (Rp 9juta).

Sementara konsep modifikasi yang diusung Agus Ficdiyanto pada Honda PCX mendapat apresiasi karena mengaplikasikan teknologi gadget untuk google map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV and wifi router.

Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5ribu Baht (Rp. 1,5 juta) dan paket tour ke Vietnam senilai 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta).

Sebelum tampil di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012, keduanya telah berhasil mengalahkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest.

Selain Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto, AHM juga mengikutsertakan modifikator Honda lainnya ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, yaitu Agus Umbara melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia.

( syu / ddn )
Redaksi: redaksi

BBM Dibatasi, Konsumen Bisa Batal Beli Avanza
Konsumsi BBM Camry Lebih Irit 25 Persen