Pilih Laman

Magetan,cbs
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengaku bangga dengan populasi sapi di Kabupaten Magetan. Kurun waktu tiga bulan terakhir, 6 ribu pedet (anak sapi) lahir melalui program nasional Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB). ” Kami bangga dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, swasembada sapi,” kata Mentan, Andi Amran Sulaiman, dalam acara Gebyar Panen Pedet di Kabupaten Magetan, Senin (7/5).

Dikatakan Mentan, karakter warga Kabupaten Magetan yang memiliki jiwa petarung, yang mampu mewujudkan Kabupaten Magetan sebagai wilayah penyuplai sapi ke sejumlah wilayah  Indonesia. ” Jiwa petarung peternak sapi Kabupaten Magetan, yang mampu mewujudkan Magetan sebagai swasembada sapi di Indonesia,” tegas Andi Amran Sulaiman.

Mentan berjanji akan mengamankan surplus sapi di Kabupaten Magetan, umumnya Jawa Timur dengan memperketat pintu masuk perbatasan Jatim – Jateng dari masuknya sapi dari propinsi lain. ” Harus kita jaga surplus  ini, akan kami perketat pintu perbatasan, agar peternak di Kabupaten Magetan tetap menikmati surplus ini,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Magetan, Sumantri, mengaku bahagia dengan kunjungan Mentan, Andi Amran Sulaiman. Sumantri berharap, kunjungan Mentan dapat menjadi pengungkit semangat peternak di Kabupaten Magetan. ” Kami bahagia dengan kunjungan bapak Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, semoga dapat menjadi pengungkit semangat seluruh rakyat Kabupaten Magetan,” ujar Bupati Sumantri.

Bupati berharap, Pemerintah pusat dapat menggelontorkan bantuan untuk peternak dan petani di Kabupaten Magetan, agar mampu mendongkrak perekonomian  rakyat lereng Lawu. ” Semoga bapak  Menteri dapat memberikan bantuan kepada kami, berupa ternak kelinci serta Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL),” pungkas Bupati Sumantri.

Norik – Bagaskarafm

Mendikbud Dikabarkan Akan Ke Magetan, Ini Acaranya!
Pengumuman UN SMA/SMK Molor