Pilih Laman

Magetan-CBS.Sejumlah petani di Kabupaten Magetan mempertanyakan pogram kartu tani yang hingga kini belum terealisasi di Kabupaten Magetan. Mereka berharap dapat segera memanfaatkan program pemerintah tersebut.
Sejumlah petani di Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, mengakui telah menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejak tiga bulan lalu.

Ironisnya, hingga kini kabar dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHP-KP) Kabupaten Magetan belum jelas terkait pemberian kartu tani tersebut.” kira – kira Saya hanya dimintai foto copy KTP sejak tiga bulan lalu, katanya untuk kartu tani, tapi sampai sekarang belum jelas kabarnya,” kata Suli (50), Minggu ( 29/10).

Sedangkan Kasimun (57) warga RT 02/ RW 01, Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, mengaku tidak paham dengan program kartu tani. Karena belum ada sosialisasi dari Pemkab Magetan terkait program kartu tani.

Sebagai informasi, Kepala Dinas TPHP-KP Kabupaten Magetan, Edy Suseno, mengakui jika 114 ribu petani di Kabupaten Magetan hingga kini belum mendapatkan kartu tani. Dampaknya petani tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah ketika membeli pupuk.
Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Seleksi Panwascam Pilkada, Ketua Panwaskab : Laporkan Jika Ada Bukti Permainan!
Kasus Molornya Distribusi Kartu Tani