Pilih Laman

Magetan-
Daya pikat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan kepada warga untuk menempati Kios Agrowisata di Lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan terus dilakukan.
Proyek tahun 2015 dengan anggaran Rp 198 juta itu, tahun ini akan akan kembali dikucuri dana sebesar Rp 100 juta oleh Pemkab Magetan. ” Kita anggarkan Rp 100 juta untuk lanjutan area parkir,” kata Eddy Suseno, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHP-KP) Kabupaten Magetan, Selasa ( 22/1).
Sebagai informasi, gelontoran dana untuk kios Agrowisata di Lingkungan Singolangu tersebut bukan kali ini saja, tahun 2016 Pemkab Magetan sempat mengucurkan dana sebesar Rp 200 juta untuk proyek TPHP-KP Kabupaten Magetan tersebut.
Meski telah menghabiskan dana ratusan juta, Ironisnya Kios Agrowisata  belum dapat menarik warga untuk berjualan hasil bumi gunung Lawu. Bahkan, Pemkab Magetan mengaku membebaskan biaya sewa selama setahun jika ada pedagang yang sudi menempati.
Menurut Kepala Dinas TPHP-KP Kabupaten Magetan, Eddy Suseno, pembeli keberatan berhenti di Kios Agrowisata karena lokasi parkir yang sempit dan miring. Area parkir depan kios khan miring, solusinya  kita buat yang baru disisi utara, ” pungkasnya.

  • Norik CBS
Rencanakan Pustu Baru, Dinkes Telusuri Aset Pemkab Di Sarangan.
Twinroad Ruas Tinap- Sugihwaras Rampung Tahun Ini.