Pilih Laman

Magetan,CBS
Sampah menjadi permasalahan utama Pemkab Magetan saat ini, disejumlah lokasi ditemui tumpukan sampah terbengkelai di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan, Agung Lewis mengakui kondisi tersebut.” Kami terkendala Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini tenaga kami hanya 30 orang PNS, yang harus menyapu dan mengangkut dari TPS ke TPA Milangasri,” kata Agung Lewis, Jumat (2/3).

Dijelaskan Agung Lewis, idealnya petugas pengelola sampah di Kabupaten Magetan sebanyak 90 orang. ” Idealnya 90 orang, semoga proses lelangnya segera selesai, agar SDM pengelola sampah bertambah,” jelasnya.
Disisi lain, Kabupaten Magetan dihadapkan persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Milangasri yang overload. Dari luas TPA sebesar 4 hektar kini hanya dapat digunakan 10 % saja. ” Akhir tahun sudah penuh, kami saat ini berusaha mengajukan ke Pemkab untuk pengadaan lahan khusus TPA,” ungkap Agung Lewis.

Menurut Agung Lewis, TPA Kabupaten Magetan menampung sampah dari 14 pasar daerah se- Kabupaten Magetan termasuk TPS yang ada diwilayah Kota. ” Tiap hari 150 kubik sampah dikirim ke TPA Milangasri,” pungkasnya.

Norik – Bagaskarafm Magetan

759 PPK dan PPS Pemilu Dilantik KPU Magetan.
Agustus 2017 Dipasang, Hingga Kini Belum Fungsi. * APBD Tersedot Rp 200 Jt.