Pilih Laman

Magetan,CBS
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan peluang luas kepada Investor yang hendak mengembangkan Pertanian,Peternakan,Industri serta Pariwisata di Kabupaten Magetan. Berbagai kemudahan infrastruktur dan penunjang usaha telah tersedia di Kabupaten Magetan.

Sejumlah sektor mulai dari Sumber Daya Manusia ( SDM) serta Sumber Daya Alam ( SDA) telah disiapkan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Magetan. Dari sektor SDM,  upah pekerja di Kabupaten Magetan dengan berbagai potensinya hanya dipatok Rp 1.509.816. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 75 Tahun 2017.

” UMK Magetan Jauh lebih murah jika dibanding Kabupaten/ Kota di Jawa Timur lainya,” kata Bupati Magetan, Sumantri melalui  Joko Trihono, Plt Kepala DPMPTST Kabupaten Magetan, Senin (12/2).

Sektor Infrastruktur, Kabupaten Magetan terdapat jalan Nasional sepanjang 7,364 Kilometer, Jalan Provinsi 34,429 Kilometer serta Jalan Kabupaten sepanjang 525,810 Kilometer. Jalan yang melintas di 235 Desa/ Kelurahan serta 18 Kecamatan tersebut telah layak dilalui roda empat.

Jangkauan Trasportasi di Kabupaten Magetan juga berada di jalur strategis Solo – Surabaya. Terdapat stasion kereta api di Kecamatan Barat. Sedangkan fasilitas armada bus tersedia  Terminal Maospati dan Terminal Magetan. Energi listrik  untuk Kabupaten Magetan sangat melimpah, kapasitas daya terpasang 64.798.903 Kwh, sedangkan daya terjual saat ini baru 7.564.491 Kwh. Energi listrik masih sangat tersedia untuk kebutuhan industri.

Terkait perijinan PemKab Magetan sangat memperhatikan demi kepuasan investor. Melalui Peraturan daerah (Perda) nomor 87 tahun 2008 telah terbentuk Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) yang saat berubah nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSTP) dengan fasilitas perijinan terpadu satu pintu.

” Investor dapat mengembangkan berbagai macam industri di Kabupaten Magetan, baik pertanian, peternakan serta industri kreatif dengan berbagai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Magetan,” pungkas Joko Trihono.

Norik – Bagaskarafm Magetan

KPUD Deadline Lima Hari Dua Cawabup. 
Dishub Desak Kepsek SMP Segera Kirim Data.