Pilih Laman

Magetan,CBS
Anugrah wisata Jawa Timur 2017, memberikan penghargaan kepada Kabupaten Magetan, sebagai penyaji terbaik daya tarik wisata alam di wilayah Propinsi Jawa Timur.
Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Bupati Magetan, Sumantri, oleh Sekda Propinsi  Jawa Timur, Akhmad Sukardi, pada malam Anugrah Wisata Jawa Timur di Hotel Mercure Grang Mirama, Surabaya, Senin (20/11).

Bupati Magetan, Sumantri, melalui Siran, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbudaya) Kabupaten Magetan, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Magetan kategori wisata alam.” Anugrah ini semakin mengokokohkan Kabupaten Magetan sebagai Kabupaten wisata di Jawa Timur,” kata Siran, Selasa ( 21/11).
Dikatakan Siran, Pemkab Magetan menyodorkan destinasi wisata Mojosemi Forest Park, sebagai wisata alam di Kabupaten Magetan, hasilnya, Kabupaten Magetan menyabet juara kategori tersebut.” Mojosemi Forest Park kita sodorkan kepada panitia, alhamdulilah kita dapat juara,” jelasnya.

Sebelumnya, Telaga Sarangan juga pernah merebut juara dalam kategori serupa dalam Anugrah wisata Jawa Timur. Kabupaten Magetan dinilai memiliki potensi alam yang indah di propinsi Jawa Timur. ” Telaga Sarangan pernah menyabet kategori serupa. Memang Pemkab saat ini kosentrasi pengembangan wisata yang disaijkan alam Magetan” tegas Siran.

Sebagai informasi, acara bergengsi ini diselenggarakan dalam rangka mendorong perkembangan dunia pariwisata khususnya di Jawa Timur. Daya tarik wisata terkelompokkan dalam tiga kelompok, antara lain daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya dan daya tarik wisata buatan.

Disisi lain, anugrah wisata yang diraih Kabupaten Magetan diharapkan mampu mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Magetan. Selain itu, mampu mewujudkan Magetan sebagai gerbang wisata Jawa Timur.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Fraksi-Fraksi Dewan Soroti Isu Kenaikan Tarif PDAM
23 SMP Mendaftar UNBK