Pilih Laman

Magetan,CBS
Setelah tahun lalu lelang proyek stadion Yosonegoro gagal, tahun ini kembali terulang. Anggaran Rp 5 Miliar yang telah disiapkan Pemkab Magetan diprediksi bakal kembali ke Kas daerah (Kasda).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Magetan, Karmini, mengaku akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan serta Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Magetan, untuk dikonfirmasi terkait penyebab kegagalan lelang stadion tersebut. ” Kita akan panggil Dikpora dan ULP, kenapa kok gagal kembali,” kata Karmini, Kamis (10/5).

Dijelaskan Ketua, DPRD Kabupaten Magetan telah menyetujui usulan anggaran dari Eksekutif terkait face off Stadion Yosonegoro, ironisnya dana tersebut gagal dilaksanakan.” Sejak tahun lalu kita setujui anggaran untuk stadion, masalahnya kok selalu gagal lelang, ada apa sebenarnya ini,” ungkap Karmini.

Terpisah, Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, mengatakan jika dirinya juga mempertanyakan kegagalan demi kegagalan lelang stadion Yosonegoro kepada Ketua DPRD Magetan. Muslimin berharap, Stadion Yosonegoro segera dipoles apik agar dapat dimanfaatkan sebagai Homebase Persatuan Sepakbola Magetan (Persemag). ” Ketika acara panen pedet kemarin saya juga tanyakan kepada Ketua Dewan, kenapa kok gagal lelang berturut – turut proyek stadion Yosonegoro, dampaknya Persemag tidak bisa memanfaatkan stadion tersebut,” ujar Kapolres Magetan.

Sebagai informasi, terhitung tahun ini proyek stadion empat kali gagal lelang. Tahun 2017, Pemkab Magetan menyiapkan Rp 4,6 Miliar untuk face off Stadion, ironisnya gagal. Tahun ini, lelang proyek stadion Yosonegoro  juga gagal, padahal anggaran Rp 5 Miliar telah disiapkan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Hardiknas Dikpora Magetan Dihadiri Mendikbud.
Bupati Akui RK Sebagai Pejabat Bappeda Litbang.