Pilih Laman

Jakarta – Maraknya pencurian kendaraan membuat pengguna mobil harus memberikan perhatian lebih ekstra untuk mengamankan mobil. Kini ada perangkat sederhana yang bisa membuat maling mungkin geleng-geleng kepala melihatnya.

Ini adalah Kubok yang merupakan singkatan dari Kunci Gembok Kopling. Meski tampilan yang ditawarkan terbilang sederhana, kunci ekstra ini terlihat efektif menahan mobil. Karena dengan kunci ini, kopling tidak bisa diinjak sempurna.

“Ini berawal dari ide saya sendiri dan istri saya di 2008, tapi saya mulai jualannya di tahun 2010. Karena waktu itu saya ingin memiliki kendaraan, dan saya ingin membuat pengaman kendaraan yang berbeda namun tetap aman untuk digunakan,” ujar Verry Wibisono penggagas Kubok, saat dihubungi detikOto.

Dengan dibandrol Rp 200-210 ribu, Kubok dengan bobot berat mencapai 1 kg memiliki 2 tipe yaitu untuk kendaraan manual dan matik. “Untuk kendaraan manual, kubok ini ditaruh di kopling dan untuk kendaraan matik gembok ini berada di rem,” ujarnya.

Menurut Verry, kunci kopling miliknya saat ini terjual hingga mencapai 1.000 unit lebih. Dan Kubok ini juga menggunakan 2 bahan material, yaitu pelat besi padat dan pelat besi berukuran 8 milimeter pada bagian tiangnya.

“Kubok ini bisa digunakan diberbagai kendaraan seperti Toyota Avanza, daihatsu Terios, Toyota Rush, Nissan Grand Livina, Nissan March, Toyota Kijang Inova, dan Suzuki APV. Tapi utnuk kendaraan lainnya saya juga bisa membuatnya,” katanya.

Pembelian dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu Cash On Delivery(COD) atau menggunakan jasa pengiriman. dan hingga saat ini Kubok telah tersebar hingga pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

“Saya mulai berjualan menggunakan internet, dan saya juga sering mendapat respons positif dari para konsumen saya,” ujarnya.

Tertarik hubungi Verry di detikForum

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ddn / ddn )
Redaksi: redaksi

Masyarakat Lebih Senang Kendaraan yang Boros BBM
Bayar 2 Kali Lipat Demi Jadi yang Pertama