Pilih Laman

Magetan-CBS.Dunia pendidikan di Kabupaten Magetan menjadi sorotan Satgas Saber Pungli Polres Magetan. Munculnya tarikan biaya yang dibebankan kepada orangtua wali murid maupun siswa didik menjadi bidikan Ketua Satgas Saber Pungli Polres Magetan, Kompol Asih Dwi Yulianti.

Meski sejumlah lembaga sayap sekolah berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor : 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah, namun petugas terus memantau type tarikan yang dibebankan kepada orangtua wali murid maupun siswa didik.

Satgas Saber Pungli meminta peran aktiv masyarakat untuk ikut mengawasi lembaga sekolah yang nekat menarik dana kepada siswa didik. ” Kita akan terjunkan Sub Unit Lidik jika ada laporan pungutan di lembaga sekolah,” kata Kompol Asih Dwi Yulianti, Ketua Satgas Saber Pungli Polres Magetan, Rabu (1/11).

Dikatakan Kompol Asih, hasil dari pengumpulan bukti dan keterangan ( Pulbaket) akan diserahkan unit penindakan  yang di Ketuai Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni.” Hasil Pulbaket akan diserahkan Kasat Reskrim jika ditemukan indikasi pidana,” tegas Wakapolres Magetan tersebut.

Terakhir Kompol Asih meminta, Komite Sekolah dan pihak Sekolah tidak melanggar Permendikbud nomor : 75 Tahun 2016 agar tidak terseret kasus hukum.” Kami harap sekolah serta komite bisa bekerja dengan baik dan jangan sampai menyimpang dari aturan,” pungkasnya.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

 

Bupati Sumantri : TERIMA KASIH RAKYAT MAGETAN Karena Kita “TUMANDHANG”, Magetan Menjadi “KUMANDHANG”
Kapolres Minta Pemdes Pasang Belanja Dana Desa.