Pilih Laman

Magetan-
Euforia peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54 tidak terlihat di Kabupaten Magetan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan hanya mengadakan upacara di halaman kantor Dinkes Magetan bersama staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Inspektur upacara (Irup) Furiana Kartini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Senin (12/11).
Disela-sela upacara, sejumlah penghargaan diberikan kepada Pelayan Kesehatan (Yankes) berprestasi oleh Plt Kadinkes Magetan, Furiana Kartini.
Furiana mengaku jika momentum HKN Ke 54 akan dijadikan semangat untuk meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Magetan.” Kami akan lebih kosentrasi meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dalam momentum HKN 2018,” kata Furiana Kartini, Senin ( 12/11).
Dijelaskan Plt Kadinkes, program jaminan kesehatan telah dijalankan PemKab Magetan. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Magetan Tahun 2018, 48 ribu Keluarga miskin (Gakin) ber-KTP Magetan dijamin  kesehatanya oleh PemKab Magetan. ” Ada dana kurang lebih Rp 11 Miliar  untuk menjamin kesehatan 48 ribu Gakin di Kabupaten Magetan,” ujar Furiana Kartini.
Keluarga miskin di Kabupaten Magetan dipastikan akan mendapatkan jaminan kesehatan dari PemKab Magetan sesuai  dengan Jargon Pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti ( ProNa) SMART (Sehat, Maju, Agamis, Ramah, Terampil). ” Seleksi data pasti, agar program untuk saudara-saudara kita yang kekurangan ini tepat sasaran, bukan dinikmati kalangan kaya yang mengaku miskin,” pungkas Furiana Kartini, Kadinkes Magetan.

Norik CBS

Warganet Soroti Jalan Paving Ambrol,Disparbud Sidak Proyek Telaga Sarangan.
Intensitas Hujan Tinggi, Awas Longsor dan Banjir.