Pilih Laman

 

Magetan-CBS
Siapa Pejabat (Pj) Bupati Magetan yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, akan ditentukan Jumat besok, Jumat (3/8).
Dikatakan Sekretaris daerah (Sekda) Magetan, Bambang Trianto, pelantikan Pj Bupati Magetan akan digelar di gedung Grahadi, Surabaya, Jumat ( 3/8). ” Ada undangan pelantikan Pj Bupati di gedung Grahadi besok, ” Kata Sekda Magetan, Kamis ( 2/8).
Kabar yang beredar, Pj Bupati Magetan akan dijabat Gatot Gunarso, Kepala Bakorwil I di Madiun.
Namun, Sekda Magetan memilih tutup mulut terkait kebenaran informasi tersebut.” Tunggu saja, kalau saya bicara sekarang, takut mendahului,” ungkap Bambang Trianto, dikonfirmasi Koran Memo sebelum bertolak ke Surabaya, Kamis (2/8).
Sebagai informasi, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2008, pada Pasal 132A, ayat 1( satu) menyebutkan, Penjabat kepala daerah atau pelaksana tugas kepala daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 130 ayat (1) dan ayat (3), serta Pasal 131 ayat (4), atau yang diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah karena mengundurkan diri untuk mencalonkan/dicalonkan menjadi calon kepala daerah/wakil kepala daerah, serta kepala daerah yang diangkat dari wakil kepala daerah yang menggantikan kepala daerah yang mengundurkan diri untuk mencalonkan/dicalonkan sebagai calon kepala daerah/wakil kepala daerah dilarang; a). melakukan mutasi pegawai; b). membatalkan perijinan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya dan/atau mengeluarkan perijinan yang bertentangan dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya; c). membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya; dan d). membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan pejabat sebelumnya.
Namun, pada ayat (2)-nya  dikatakan, ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat dikecualikan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Terancam Dibongkar Cepat, Publik Soroti Anggaran Banner Forkompimda.
Jaminan Kesehatan Warga Miskin Disiapkan Rp 13 Miliar.