Pilih Laman

Magetan-
Pesona telaga sarangan memang tidak ada habisnya untuk dikupas. Selain menyajikan hawa dingin pegunungan, jika beruntung pelancong yang datang ke obyek wisata Telaga Sarangan akan disambut kera Lawu.
Kawanan kera lawu kerap turun berbaur dengan wisatawan yang duduk di warung sate sepanjang bibir telaga. ” Mereka tidak galak kok, karena terbiasa dengan manusia,” kata Priono (45), pemilik warung sate area Telaga Sarangan, Selasa (26/3).
Kera Lawu kerap turun dengan cara bergelantungan dipohon yang berada disisi barat Telaga Sarangan. Mereka bakal menghampiri wisatawan yang kebetulan berada dilokasi tersebut. ” Kera Lawu turun untuk mencari makanan, selama tidak diganggu mereka jinak kok,” jelas warga asli Kelurahan Sarangan tersebut.
Kemunculan kera lawu menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Telaga Sarangan. Kera lawu kerap dijadikan obyek foto selfie para pengunjung. ” Tidak takut foto sama kera lawu, mereka jinak,” kata Juvita (23), wisatawan asal Kabupaten Ngawi.
Sebagai informasi, Telaga Sarangan berada di Kelurahan, Sarangan, Kecamatan Plaosan. Selain menyajikan pesona alam gunung Lawu, Telaga Sarangan memiliki air yang dingin dan bersih.

Norik

Stok Darah PMI Menipis, Wartawan Gelar Aksi Donor Massal.
Furiana Ditunjuk (Lagi) Jadi Plt Kadinkes.