Pilih Laman

Gunung es di Antartika (Corbis)Vladivostok, (tvOne).

Kapal pemecah es Rusia mengirim tim baru ilmuwan ke Stasiun Penelitian Milik Argentina di Antartika, seperti dikatakan Humas Perusahaan Far Eastern Shipping, Tatyana Dolgova, Selasa, (21/2).

Kapal Vasily Golovnin mengantar sekitar 60 ilmuwan dan empat ribu ton metrik persediaan serta perlengkapan ilmiah menuju stasiun milik Argentina di Antartika yang terdiri atas Stasiun Esperanza, San Martin, Marambio, Orcadas, Jubany dan Petrel. “Vasily Golovnin telah bersandar di stasiun pertama Orcadas,” kata Dolgova.

Menurut dolgova, persediaan tersebut akan diantar menuju daratan menggunakan helikopter KA-32 karena kebanyakan stasiun tidak memiliki dermaga.

Misi tersebut diperkirakan berlanjut hingga Maret namun mungkin akan lebih lama dengan waktu yang tidak bisa ditentukan karena kondisi es yang buruk di sepanjang pantai Antartika pada 2012.

Kapal tersebut telah disewa oleh Argentina selama lima tahun setelah kapal pemecah es Admiral Irizar milik Argentina biasa digunakan untuk misi ke Antartika secara tradisional rusak akibat kebakaran pada April 2007.

Hingga saat ini Argentina mengelola enam stasiun permanen dan sepuluh stasiun musiman di Antartika. (Ant)

3331

Polisi Selidiki Situs Berindikasi Tindak Kejahatan
Google Memperbarui Perangkat Pencarian