Pilih Laman

Magetan, CBS
Jalan Thamrin, Kelurahan/Kecamatan Magetan ambrol ke sungai Gandong. Dampaknya, jalan yang berada di jantung kota Magetan itu terancam putus total. ” Kalau tidak segera ditangani terancam putus total,” kata Hergunadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Jumat (9/2).

Ironisnya, Pemkab Magetan tidak dapat berbuat banyak dengan peristiwa tersebut.” Sungai masuk ranah Daerah Aliran Sungai (DAS) Solo, kita tidak bisa langsung selesaikan,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.
Dikatakan Hergunadi, perkiraan anggaran dampak dari bencana tersebut sekitar Rp 6 Miliar. Dilokasi bencana harus dibangun talut sepanjang 250 meter dengan tinggi 25 meter. ” Estimasi anggaran Rp 6 Miliar, agar tidak melebar harus ada talut sepanjang 250 meter, tinggi 25 meter,” tegas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Sejauh ini, Pemkab Magetan masih menunggu koordinasi lanjutan dengan DAS Solo terkait peristiwa tersebut.” Senin kita akan ketemu DAS Solo untuk penangganan longsor tersebut.” jelas Hergunadi.

Norik – Bagaskarafm Magetan

 

Sungai Banjarejo Diduga Tercemar Limbah Industri.
Terpaksa Puasa Karena Tidak Ada Bantuan Makanan.