Pilih Laman
Magetan-CBS
Saluran irigasi didesa Sempol, Kecamatan Maospati, diduga tercemar limbah. Selain bewarna hitam pekat, bau tidak sedap juga tercium di sepanjang jalur irigasi area persawahan desa sempol.
Sejumlah pengendara yang melintas di jalan raya Maospati – Barat, mengaku terganggu dengan bau busuk yang tercium menyengat tersebut. ” Setiap lewat jalan ini, saya seperti mau mutah,” kata Trio ( 21), warga Barat, yang mengaku kerap lewat jalur tersebut.
Kepala desa Sempol, Ngadeni, membenarkan dugaan pencemaran air irigasi yang mengalir didesanya tersebut. ” Memang baunya tidak sedap,” kata Kades Sempol, Rabu ( 8/8).
Ngadeni menyebut, aliran air berwarna hitam  disertai bau tidak sedap tersebut berasal dari Pabrik Gula (PG) Purwodadi. ” Air dari pabrik gula itu, ” ungkapnya.
Terpisah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan, Agung Lewis, berjanji akan turun ke lokasi dugaan pencemaran lingkungan tersebut. ” Kami akan turun bersama tim untuk melihat ke lokasi,” tegas Agung Lewis, Kamis (9/8).
Norik – Bagaskarafm Magetan
Pemkab Gencar Tarik Investor
Dituding Tarik Pungutan Paskibraka, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan.