Pilih Laman

Magetan CBS
Sejak 1 September lalu, Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Magetan telah merampungkan imunisasi MR untuk 33.322 balita atau 61,34% se- Kabupaten Magetan dari target sebanyak 54.319 balita.Demikian seperti yang dikatakan Swantiyo, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Dinas Kesehatan menjamin stok vaksin MR cukup untuk merampungkan Imunasi MR sekitar 21 ribu balita yang belum dilakukan imunisasi.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan merampungkan imunisasi MR untuk 85 ribu anak usia sekolah mulai PAUD hingga SMP mulai 1 Agustus – 31 Agustus lalu. Bulan September, Dinkes Kabupaten Magetan merampungkan imunisasi 54 ribu anak usia balita.
Diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan menargetkan sebanyak 139.366 anak di Kabupaten Magetan usia 9 bulan – 15 tahun mendapatkan Imunisasi MR.
Sebagai informasi, Rubella adalah penyakit campak yang menyebabkan ruam kulit atau bintik-bintik merah pada sekujur tubuh. Jenis campak ini disebut juga dengan campak jerman.

Virus yang disebut Rubella dari kelompok Togaviridae. Virus ini juga menular melalui udara dan cairan tubuh, seperti bersin atau batuk. Campak ini sering disebut campak 3 hari, karena ruam yang timbul biasanya datang dan pergi selama 3 hari saja. Penularan penyakit ini tidak hanya dari kontak dengan penderitanya, proses kehamilan dan persalinan juga dapat meningkatkan resiko infeksi virus ini terhadap bayi yang akan lahir.
Sedangkan manfaat vaksin Campak dan Rubella dapat menghindarkan anak serta ibu hamil dari pelbagai penyakit. Karena campak dapat menyebabkan pelbagai penyakit mulai radang paru,radang otak,kebutaan diare dan gizi buruk, sedangkan Rubella menyebabkan kelainan jantung,kebutaan mata, tuli, kerterlambatan perkembangan jaringan luka dan untuk ibu hamil yang terkena virus ini akan menular kepada anak yang dikandungnya.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Pemkab Bakal Coret Puluhan UPTD
Tahun ini, 24 Km Jalan Kabupaten Tambah Mulus.