Pilih Laman

Magetan, CBS
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Magetan pada ahad (11/3) malam, mengakibatkan dua rumah warga dilereng gunung lawu ambruk. Tidak ada korban  jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang dhimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Magetan, dua rumah yang ambruk  milik Suyatmi ( 47) warga desa/ kecamatan Ngariboyo dan Samsuri ( 40) warda desa Gonggang, Kecamatan Poncol.
” Data kami ada dua rumah yang roboh akibat hujan deras semalam, ” kata Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Senin (12/3).
Dirinci Fery Yoga, kerugian materil yang dialami korban berkisar Rp 100 Juta. ” Untuk korban Desa Ngariboyo mencapai Rp 70 juta sedangkan korban warga Gonggang berkisar Rp 30 juta,” jelasnya.

Kabupaten Magetan saat ini kerap terjadi hujan dengan itensitas tinggi, BPBD Kabupaten Magetan meminta warga yang tinggal di zona rawan bencana terus meningkatkan kewaspadaan. ” Cepat  kenali tanda bahaya bencana, segera tinggalkan rumah dan menjauhi lereng tinggi serta bangunan,” pungkas Fery Yoga, Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Magetan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Nasabah BRI Di Magetan Resah.
Hari ini, 5.253 Pelajar SMP Nikmati Angkutan Gratis.