Pilih Laman

Jakarta – Makin tingginya kecelakaan lalu lintas membuat banyak pihak sadar akan pentingnya berkendara yang aman. Tidak terkecuali komunitas Harley-Davidson yang berjanji untuk terus menularkan virus safety riding di Indonesia.

Harley Owners Group (H.O.G.) Jakarta Chapter yang menjadi bagian dari komunitas pecinta dan pendukung Harley-Davidson di Jakarta pun langsung melakukan kegiatan konkret dengan membuat pelatihan Safety Riding di kalangan pemilik motor Harley.

“Kami mendukung penuh upaya mengutamakan keselamatan berkendara dengan menyelenggarakan pelatihan Safety Riding bagi para pemilik motor besar Harley-Davidson,” kata Director H.O.G. Jakarta Chapter Huda N Subarkah kepada wartawan di sela-sela acara pelatihan Safety Riding di kalangan pemilik Harley di Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Minggu (22/4/2012).

“Diharapkan dengan adanya pelatihan Safety Riding ini Harley owners dapat mengendarai Harley dengan baik dan benar, aman dan nyaman,” tambahnya.

H.O.G. Jakarta Chapter merupakan bagian dari komunitas pecinta dan pendukung Harley-Davidson di Jakarta sendiri turut menandatangani Piagam Dukungan Aksi Bersama Safety Riding First dalam acara Jakarta Bikers Crowd 2012 di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, minggu lalu.

Aksi konkret yang dilakukan H.O.G. Jakarta Chapter tersebut sejalan dengan Decade of Action for Road Safety secara global dan Aksi Keselamatan Jalan Indonesia 2011-2020.

“Kami juga mengharapkan keterlibatan peran strategis seluruh media massa nasional secara simultan menyebarluaskan dukungan terhadap Safety Riding First kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor sehingga kejadian kecelakaan di jalan raya semakin berkurang,” kata Sekjen H.O.G. Jakarta Chapter, Sahat Manalu

Aksi pemilik Harley tersebut memang dilakukan secara menyeluruh di seluruh belahan dunia berupaya menekan tingkat fatalistik kecelakaan di jalan raya.

Dengan mengutamakan keselamatan berkendara atau Safety Riding First, maka seluruh bikers dan komunitas pencinta dan pendukung Harley-Davidson telah berperan dan turut serta mengurangi terjadinya accident di jalan. Turut membantu menciptakan kondisi jalanan yang aman dan menghindari kecelakaan.

Aksi ini juga mengharapkan keterlibatan peran strategis seluruh media massa nasional secara simultan dalam menyebarluaskan dukungan terhadap Safety Riding First kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor sehingga kejadian kecelakaan di jalan raya semakin berkurang.

“Kami yakin seluruh bikers dan komunitas Harley-Davidson memiliki kepedulian yang tinggi dan komitmen bersama untuk mendukung, baik secara aktif dan partisipatif dalam mengutamakan keselamatan berkendara,” kata Presiden Direktur Mabua Harley-Davidson Djonnie Rahmat.

Contohnya, setiap kali city ride atau touring jarak jauh, bikers sudah tampil full gear, mengenakan seluruh perlengkapan berkendara.

“Bikers Harley juga sudah terbiasa mengikuti semua aturan protokol konvoi, yakni berbagi tugas dan tanggung-jawab baik sebagai Road Captain, Safety Officer, Sweeper, dan anggota. Sehingga rangkaian perjalanan yang dilalui bikers berlangsung tertib, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( syu / ddn )
Redaksi: redaksi

Kisah Awal SBY Kepincut Mobil Hybrid
Trik Atasi Macet Hidayat Nur Wahid