Pilih Laman

Magetan,CBS

Sebanyak 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Magetan menjadi ujicoba program angkutan gratis yang digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan.

Sebanyak 5.253 pelajar SMP Negeri di Kabupaten Magetan akan menikmati angkutan gratis, mulai berangkat hingga kembali ke rumah.

” Hari ini kita mulai angkutan gratis pelajar SMP Negeri di Kabupaten Magetan,” kata Siran, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan melalui Sungkono, Kabid Angkutan dan Keselamatan Transportasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Senin ( 12/3).

Dikatakan Sungkono, Pemkab Magetan melibatkan 34 armada angkutan perkotaan (Angkota) dan angkutan desa (Angdes) untuk angkutan pelajar tersebut.” Kita kerjasama dengan 10 Angkota dan 24 Angdes untuk program angkutan pelajar,” jelasnya.

34 armada yang digandeng Pemkab Magetan disebar pada 3 ( tiga) zona, yakni zona 1 (satu) wilayah kota, zona 2 (dua) meliputi trayek Panekan, Plaosan, Sodorejo, zona 3 (tiga) trayek Kecamatan Parang, Lembeyan,Kawedanan, Bendo dan Maospati.

Secara bertahap, Pemkab Magetan akan merampungkan 40 SMP Negeri di Kabupaten Magetan setelah tahun ini sukses berjalan. ” Semoga secara  bertahap kita dapat melayani 40 SMP Negeri setelah tahun ini berjalan,” ungkap Sungkono.

Pemkab Magetan tidak berjalan sendiri dalam program angkutan pelajar gratis tersebut, peran Polres Magetan sangat besar dalam program angkutan gratis pelajar.” Kami gandeng Polres Magetan untuk sukseskan program ini,” tegas Sungkono.

Program angkutan pelajar merupakan upaya Pemkab Magetan mengurangi resiko laka lantas yang dialami pelajar SMP di Kabupaten Magetan. ” Program ini untuk menekan angka laka lantas khususnya pelajar SMP yang belum waktunya mengenderai motor di jalan raya,” pungkas Kabid Angkutan dan Keselamatan Transportasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Hujan Semalam, Dua Rumah Ambruk.
Hadapi Liga Nusantara, Persemag Seleksi Pemain