Pilih Laman

Magetan CBS.

Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Magetan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy, Jumat (11/5).

Muhajir Effendy hadir sebagai narasumber utama dalam seminar nasional bertajuk Peningkatan Mutu Pendidikan Yang Berkarakter dan Beprestasi di Kabupaten Magetan, yang diikuti ribuan guru PAUD, SD dan SMP di GOR Ki Mageti Magetan.

Dihadapan ribuan pendidik, Mendikbud menekankan pentingnya peran Kepala sekolah (Kepsek) dilingkungan lembaga sekolah. ” Kepala sekolah adalah sebagai Manajer, yang mampu meningkatkan prestasi siswa dan sekolah, serta memperjuangkan kesejahteraan guru di sekolah yang dipimpinnya,” kata Muhajir Effendy, Jumat (11/5).

Disisi lain, Mendikbud memberikan angin segar kepada Sekolah serta Komite, yang diperkenankan menghimpun dana dari orangtua wali murid, untuk menunjang kepentingan sekolah. ” Boleh  Sekolah bersama Komite menghimpun dana walimurid asalkan untuk kepentingan sekolah, namun jika untuk kepentingan pribadi, akan saya kawal hingga masuk penjara,” tegas Muhajir Effendy.

Terpisah, Bupati Magetan, Sumantri, mengaku bangga dengan hadirnya Mendikbud diacara Gebyar Hardiknas Kabupaten Magetan yang digagas Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Magetan. ” Kami bangga dengan hadirnya pak Menteri di Kabupaten Magetan, semoga dapat menjadi semangat dunia pendidikan di Kabupaten Magetan,” ungkap Bupati Sumantri.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Djoko Santoso, mengatakan, kegiatan gebyar Hardiknas sebagai media pengungkit semangat meningkatkan kualitas pendidikan yang berkarakter. ” Inilah awal kebangkitan kita untuk menjadi barometer pendidikan di Kabupaten Magetan,” ungkapnya, Jumat ( 11/5).

Gebyar Hardiknas 2018, diikuti seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan Dinas Dikpora Magetan, mulai PAUD, SD dan SMP se- Kabupaten Magetan. ” Lembaga dibawah Dinas Dikpora akan kita ajak bersama- sama memperingati Hardiknas bersama Bapak Menteri,” ungkap Kadin Dikpora Magetan.

Rangkaian acara akan digelar Dikpora Kabupaten Magetan dalam peringatan Hardiknas 2018, diantaranya seminar akbar nasional dengan narasumber utama, Mendikbud, Muhajir Effendy, pagelaran wayang kulit dengan menampilkan 5 (lima) dalang cilik, hujan buku, bazar kreasi anak dan guru serta parade musik.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Belum Masuk Data DPT, Tetap Bisa Coblos Kok, Ini Caranya!
Lelang Stadion Yosonegoro Gagal, Ketua : Akan Kita Panggil Dikpora dan ULP.