Pilih Laman

Magetan,CBS

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Siran, mengancam akan memecat juru parkir (Jukir) yang memungut uang kepada wisatawan di lahan parkir yang disediakan Pemkab Magetan di obyek wisata Telaga Sarangan.

Mulai Januari 2018, Pemkab Magetan telah menggratiskan area parkir untuk wisatawan yang datang ke obyek wisata telaga sarangan.” Mulai Januari 2018, kendaraan bebas parkir dilahan parkir yang disediakan Pemkab Magetan, ” kata Siran, Selasa ( 26/12).

Dikatakan Siran, pihaknya akan langsung memutus kontrak petugas Jukir jika nekat memungut uang kepada wisatawan yang hendak parkir dilahan Pemkab tersebut.” Jika ada Jukir narik uang, laporkan berikut buktinya, kita akan putus kontraknya,” ancamnya.

Dinas Parbud mengerahkan 12 Jukir untuk melayani wisatawan yang datang ke obyek Telaga Sarangan. Jukir dilarang menarik uang kepada wisatawan, pasalnya mereka telah terikat kontrak dengan Pemkab Magetan. ” Kita kerahkan 12 Jukir untuk membantu wisatawan,” ujar Kepala Dinas Parbud Magetan.

Siran meminta, warga yang membuka lahan parkir agar memberikan tulisan atau tanda sebagai penitipan non Pemkab, agar wisatawan tidak salah parkir.” Kami harapkan warga  yang buka penitipan kendaraan agar diberikan tulisan jelas, yakni penitipan bukan area parkir,” pungkasnya.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Kabar Nanik Sumantri Maju Pilkada, Bupati Sumantri : Sampek Sekarang Belum Minta Ijin Ke Saya.
Pelampung Dishub Pemprov Mangkrak.