Pilih Laman

Magetan-
Kurang lebih 600 Kepala Keluarga ( KK) di dusun Sumber meneng, Desa Kuwon, Kecamatan Karas terkena dampak kekeringan. Sejak tiga bulan terakhir sumber air telah mengering.
Untuk bertahan hidup, 1600 jiwa warga didusun Sumber meneng  mengandalkan pasokan air bersih dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. ” Sudah tiga bulan terakhir, kami kekurangan air bersih,” kata Basuki, Kepala desa (Kades) Kuwon, Jumat ( 26/10).
Krisis air yang dialami ratusan KK di desa Kuwon mengundang simpati sejumlah pihak, salah satunya wartawan wilayah liputan Kabupaten Magetan.” Hari ini bersama PemKab Magetan kami droping air bersih sebanyak 20 ribu liter ke warga desa Kuwon yang merupakan wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Magetan,” kata Siswo Widodo, wartawan Antara.
Empat  unit mobil tangki yang dikerahkan pekerja media ke dusun Sumber meneng langsung menjadi rebutan warga yang  memerlukan pasokan air bersih. ” Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersihnya,” ungkap Sulastri (45) warga desa Kuwon, Kecamatan Karas.
Rombongan mobil bantuan air bersih diberangkatkan Bupati Magetan, Suprawoto, dari depan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. ” Saya sangat apresiasi rekan  – rekan media yang peduli dengan bencana kekeringan yang  dialami warga desa Kuwon, Kecamatan Karas,” tegas Bupati Suprawoto.
Bupati mengaku saat ini tengah koordinasi dengan tim ahli untuk memetakan sumber air di Kabupaten Magetan agar dapat dimanfaatkan ketika bencana kemarau kembali terjadi. ” Kita tengah petakan  sumber air di Kabupaten Magetan, agar dapat kita manfaatkan ketika bencana kekeringan terjadi kembali,” pungkas Suprawoto.

Norik CBS

Bupati Pantau Pergerakan Makelar CPNS
Dewan Semprot PemKab Kaitan Carut Marut Aset.