Pilih Laman
Magetan-
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan kembali menggagas proyek anyar pasar agro diwilayah Kecamatan Plaosan.
Sumber yang dihimpun bagaskara.co.id, Pemkab Magetan mengucurkan dana Rp 1,2 miliar untuk proyek yang akan berdiri di lahan aset Pemkab Magetan yang ada didepan pasar sayur Plaosan tersebut.
Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHP-KP) Kabupaten Magetan, Eddy Suseno, membenarkan proyek bertajuk Pembangunan Agrowisata Kebun Sayur tersebut. ” Pasar tersebut nantinya khusus sayuran organik,” kata Kepala Dinas TPHP-KP Kabupaten Magetan, Senin (28/1).
Menurut Eddy Suseno, proyek Agrowisata Kebun Sayur diharapkan dapat menjadi destinasi wisata belanja khusus sayur organik bagi wisatawan dan warga Kabupaten Magetan. ” Selain destinasi wisata belanja sayur organik, diharapkan dapat mengurai mancet diwilayah tersebut, karena kendaraan akan parkir diarea pasar,” jelasnya.
Sebagai informasi, sebelumnya Pemkab Magetan melalui Dinas TPHP-KP telah membangun Kios Agro di lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan. Ironisnya, meski menelan anggaran ratusan juta, hingga kini belum ada pedagang yang menempati secara permanen kios yang selesai dibangun sejak tahun 2015 tersebut.
  • Norik CBS
Lapangan Stadion Yosonegoro Hancur, Seleksi Porprov Gagal?
"Trenyuh"  Rumah Mbah Sadikun, Bupati Pimpin Langsung Pembongkaran.