Pilih Laman

Jelang Diproduksi Massal, Esemka Uji Emisi

Jakarta – Mobil asal Solo, Esemka telah terparkir di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang Selasa 29 Mei 2012 kemarin. Esemka harus sabar menunggu untuk bisa uji emisi setidaknya sampai 15 Juni 2012 mendatang.

Hal itu diungkapkan Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techo Park Gampang Sarwono ketika dihubungi detikOto, Rabu (30/5/2012).

“Prosedurnya banyak, memang nunggu sampai tanggal 15 Juni baru bisa uji emisi. Soalnya ada sekitar 50-an mobil yang mau diuji,” kata Gampang.

Menurut Gampang, pihak PT Solo Techo Park (STP) sudah mengajukan secara lisan agar uji emisi Esemka Rajawali di BTMP dipercepat, agar tidak menunggu terlalu lama dan bisa segera kembali ke Solo.

“Saya minta dimajukan biar tidak terlalu lama. Artinya lebih cepat lebih baik dan tidak terlalu lama menunggu,” ucapnya.

Ia pun berbaharap jadwal tersebut bisa diizinkan oleh pihak BTMP, dengan begitu dapat diketahui lulus atau tidak lulus uji emisi SUV asal Solo tersebut.

“Barang kali bisa, ya terserah beliau-beliau. Kalau tidak bisa dimajuin ya tetap tunggu sampai tanggal 15 Juni,” tutupnya.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ikh / ddn )
Redaksi: redaksi

3 Mobil Paling Populer di Dunia
Ups, Gwen Stefani Kejepit Mercy