Pilih Laman

Magetan,CBS

Proyek pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Kabupaten Magetan dimulai tahun ini. Pemkab Magetan menggelontorkan dana Rp 2 miliar untuk proyek  di Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Suyadi, menjanjikan perbaikan sumber daya manusia (SDM) melalui proyek BLK  tersebut.” Kita akan perbaiki SDM warga Magetan melalui BLK  tersebut,” kata Suyadi, Senin ( 15/1).

Diakui Suyadi, melonjaknya angka pengangguran di Kabupaten Magetan hingga mencapai 6.05% rakyat Magetan atau 21.303 orang, akibat minimnya keahlian warga Kabupaten Magetan. ” Dengan SDM yang terampil, kita akan mampu  bersaing dengan tenaga kerja lain,” jelasnya.

Menurut Suyadi, permintaan tenaga kerja dari sejumlah perusahaan skala nasional sangat banyak. Ironisnya, Dinas terkendala syarat keahlian yang wajib dimilili oleh calon  tenaga kerja dari Kabupaten Magetan. ” Permintaan banyak, namun kendalanya syarat keahlian yang wajib dimiliki calon tenaga kerja, kami tidak dapat menyediakan,” ujarnya.

Sesuai jadwal, BLK Disnaker Kabupaten Magetan dapat digunakan pada tahun 2019 mendatang.” Tahun ini jadi, tahun  2019 sudah dapat digunakan oleh warga Kabupaten Magetan,” pungkas Suyadi.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Status 113 Calon Pegawai RSUD Belum Aman!
Pengawasan ASN Diperketat.