Pilih Laman

Magetan CBS. Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan melanjutkan sosialisasi Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi akan divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) mulai 31 Oktober 2017. ” Demi peningkatan perlindungan hak pelanggan jasa telekomunikasi, Kementrian Kominfo akan memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi dengan NIK,” kata Agung Samirono, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Senin ( 16/10).

Agung menjelaskan, registrasi ini sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, terutama pelanggan prabayar sebagai komitmen melindungi konsumen dan untuk kepentingan national single identity.

Lanjut Agung Samirono, jika data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat tervalidasi, meski telah sesuai dengan KTP dan KK, pelanggan wajib mengisi Surat Pernyataan. ” Surat pernyataan tersebut, isinya menyatakan bahwa seluruh data yang disampaikan adalah benar, calon pelanggan dan pelanggan lama prabayar bertanggung jawab atas seluruh akibat hukum yang ditimbulkan dan secara berkala melakukan registrasi ulang sampai berhasil tervalidasi,”  ungkapnya.
Menurut Agung Samirono, Kementrian Kominfo RI telah mengeluarkan Siaran Pers No.  187/HM/KOMINFO/10/2017 pada 11 Oktober 2017 Tentang Pemberlakukan Peraturan Registrasi Kartu Prabayar

Dengan Validasi Data Dukcapil.” Pemerintah melalui Kementrian Kominfo juga telah mengeluarkan siaran pers terkait Pemberlakukan Peraturan Registrasi Kartu Prabayar Dengan Validasi Data Dukcapil,” pungkas Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Penyebaran HIV/AIDS Sulit Dibendung.
Papan Reklame Nyaris Ambruk.