Pilih Laman

Magetan, CBS
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan berharap, sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Magetan segera menyetorkan data anak didik, agar program angkutan gratis untuk siswa segera berjalan.

Dikatakan Sungkono, Kepala bidang (Kabid) Angkutan dan Keselamatan Transportasi Dishub Kabupaten Magetan, pelaksanaan angkutan gratis bergantung kecepatan data yang masuk ke Dishub Magetan dari pihak sekolah,” Kita menunggu data dari sekolah terkait alamat siswa,”  kata Sungkono, Minggu (11/2).

Dijelaskan Sungkono, data yang dikirim sekolah akan menjadi acuan jumlah armada di trayek yang dilalui Angkotan Kota (Angkota) dan Angkutan Desa (Angdes). ” Data dari sekolah tersebut akan menjadi acuan kita, untuk jumlah armada di jalur tersebut,” jelasnya.

Dishub Kabupaten Magetan rencananya akan menyasar 40 SMP sederajat yang ada di Kabupaten Magetan, khususnya yang dilalui trayek Angkota dan Angdes.” Kami khususkan sekolah yang dilalui trayek angkutan,” ungkap Sungkono.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan melibatkan sedikitnya  34 Angkota dan Angdes untuk mendukung program angkutan gratis pelajar. Proyek tersebut didanai APBD Magetan tahun 2018 sebesar Rp 800 juta.

Norik – Bagaskarafm Magetan

 

Magetan Surganya Investasi, Ini Buktinya!
Sungai Banjarejo Diduga Tercemar Limbah Industri.