Pilih Laman

Magetan,CBS
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, bakal menggelontorkan dana kurang lebih Rp 300 juta, untuk proyek toilet di obyek wisata Telaga Sarangan.

Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Siran, membenarkan kabar pengadaan toilet dengan nilai seperempat miliar tersebut. ” Kami akan bangun toilet mirip di bandara, nilainya Rp 300 juta,” kata Siran, Jumat ( 29/12).

Dinas Parbud sengaja menambah koleksi toilet di obyek wisata Telaga Sarangan, pasalnya, kini hanya memiliki dua toilet layak pakai. ” Toilet layak pakai hanya dua lokasi, sedangkan satunya tidak layak,” jelas Siran.

Ironisnya, toilet milik Pemkab Magetan berada jauh diluar area telaga. Sedangkan yang berada di seputaran telaga milik warga setempat yang dikomersialkan.” Kami kesulitan lahan untuk membangun diarea telaga, milik Pemkab berada di area terminal bawah dan parkir atas,” jelas Siran.

Sebagai informasi, mulai Januari 2018 Pemkab Magetan akan menggratiskan layanan toilet bagi wisatawan yang datang ke obyek wisata telaga sarangan. Komitmen ini sebagai timbal balik, kenaikan tiket masuk telaga sarangan Rp 19.000 untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak- anak mulai tahun 2018.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Bangunan Gazebo Rp 198 Juta Di Sarangan, Alih Fungsi Untuk Berjualan.
Buka Bursa Inovasi Desa 2017, Bupati Minta Kades Variatif Belanjakan Anggaran Desa.